nice

The Laughing Phoenix

Setelah beberapa tahun bekerja, gw menyadari bahwa dua bidang yang pernah gua tekuni masih tidak banyak yang mengenal. Ketika kemarin gw menginterview beberapa fresh graduate gw menyadari problem itu. Memang pekerjaan yang gw tekuni tidak sengetop organ tunggal atau penyanyi dangdut pantura, itu gw sadari. Sayang, karena dua pekerjaan ini bisa jadi alternatif profesi yang cukup menarik dan seru, untuk kepribadian dan minat yang pas.

Jadi gw pikir mungkin gak ada salahnya gw share aja di blog versi bego-nya. Ini tentunya deskripsi versi gampang saja. Sekedar pengenalan bagi temen-temen yang masih mengawali karir/pekerjaan, khususnya di dalam dunia marketing.

MARKET RESEARCH

Namanya aja “market research”, atau “riset pasar”, jadi ya sifatnya adalah mencari tahu tentang “pasar”, termasuk di dalamnya konsumen.

Begini. Perusahaan-perusahaan yang memasarkan produk, entah itu minuman soda, kutang, sampe mobil, tentunya harus berhadapan dengan keputusan-keputusan seperti: gw mau jualan produk apa ya? Kayak apa bentuk produknya? Gw harus beriklan…

View original post 672 more words

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

